Tuesday, October 4, 2011

Melesatnya Alamat Palsu Ayu Ting Ting



Berita yang paling hangat saat ini yaitu pemberitaan mengenai pendatang baru Ayu Ting Ting...Wajahnya kini sering tampak di layar kaca. Berkat salah satu lagunya popularitasnya tiba-tiba meledak.

Penyanyi dangdut pendatang baru Ayu Ting Ting mendadak kondang. Berkat lagu "Alamat Palsu", namanya kini jadi fenomena di dunia maya. Di situs video sharing YouTube, banyak yang mengunggah video Ayu, baik itu video klipnya maupun video saat Ayu tampil di sejumlah acara musik di televisi.



Video klip "Alamat Palsu" yang di-postgunawan01419, misalnya, setidaknya telah ditonton 446.452 kali. Sedangkan, video klip yang sama yang diunggah NengAmel, tercatat telah dikunjungi 231.560.

Kegemparan ini tak urung menyebabkan ring back tone "Salah Alamat" laris manis. Penyanyi Aura Kasih sampai mengaku menjadi salah satu "korban" lagu yang sedang jadi hit ini. Dia pun mengaku menggunakan RBT lagu ini di telepon selularnya.

Di Twitter, Ayu Ting Ting juga ramai dibicarakan. Coba saja Anda search nama "Ayu Ting Ting" di Twitter. Setiap menit, Anda bakal mendapati sekitar 25 tweet tentang Ayu.

Penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini terbilang aktif "berkicau". Menggunakan ID @aayyttiinngg, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini cukup rajin menyapa penggemarnya. Ayu tercatat memiliki 14.772 followers, yang niscaya bakal bertambah dengan cepat, seiring popularitasnya yang sedang menanjak.

Penampilan panggung Ayu--yang dianggap berbeda karena tidak mengandalkan erotisme joget semata--juga ramai dibicarakan di berbagai forum online.

Untuk urusan cinta, Ayu saat ini belum memikirkannya. Bahkan, demi karir, Ayu sering menolak beberapa pria yang hendak menjadikannya seorang kekasih.

"Saya masih muda, kalau saya berpikiran cari pacar nanti malah saya yang ribet, saya masihjomblo saja sampai saat ini,” kata Ayu saat ditemui di Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin 3 Oktober 2011.

Ia khawatir, karirnya terganggu hanya gara-gara urusan cinta. Semenjak lagu andalan Ayu digemari banyak orang, jadwal manggung dara berusia 19 tahun ini semakin padat. Jika saat ini Ayu memiliki seorang kekasih, Ayu khawatir tidak mampu mengatur jadwal sibuknya.

“Kalau nanti saya pacaran saya nggak bisa atur waktu, malah maunya pacaran terus".

Penolakan Ayu terhadap sejumlah teman prianya, selain karena karir juga khawatir pada sikap manjanya. Ayu mengaku, jika sedang memiliki kekasih selalu ingin berdua. Hal itu yang membuat Ayu merasa takut jadi wanita yang selalu bergantung pada kekasih. Untuk itu, dia lebih memilih menahan diri untuk berkomitmen pada seorang pria.

"Kalau yang dekat ada, tapi saya bilang,maaf saya nggak mau pacaran dulu, saya mau kerja dulu, jadi teman dulu saja. Saya kalau sudah punya pacar maunya berdua terus, maunya jalan terus. Baiknya, saya tahan dulu untuk berkomitmen sama seseorang,"ujarnya.

Kumpulan Foto Ayu Ting Ting






Untuk menjadi terkenal seperti sekarang ini, Ayu Ting Ting melewati perjuangan yang panjang dan berliku. Ayu mengaku selama merintis karier sebagai pedangdut banyak suka dan duka yang dialaminya.

"Sukanya sedikit, banyakan dukanya. Saya dulu sering dilecehin karena sebagai penyanyi dangdut. Teman-teman saya bilang, kenapa mau jadi penyanyi dangdut," kata Ayu saat ditemui di Studio Hanggar Teras, Jakarta Selatan.

Ayu tak memedulikan omongan teman-temannya. Ia tetap teguh memilih musik dangdut untuk mewujudkan cita-citanya menjadi penyanyi terkenal. Dan ia sudah bisa hidup mandiri dari musik dangdut sejak dirinya duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Saya senang nyanyi dibayar, jarang seumuran saya kelas tiga SMP dapat uang sendiri," ucapnya.

Kini, impian Ayu menjadi penyanyi terkenal telah tercapai. Namanya sudah dikenal seantero masyarakat di Indonesia. Bahkan, tarifnya sekali manggung langsung melejit drastis. Ayu mengaku ia ingin membelikan rumah orangtuanya.

"Saya ingin membelikan mobil, rumah untuk orangtua. Saya juga ingin memberangkatkan haji orangtua saya," ujarnya.

Walau terbilang masih terhitung baru di blantika industri musik dangdut, tapi Ayu Ting Ting sudah memiliki jam terbang yang tinggi di atas panggung. Sebelum namanya sepopuler saat ini, Ayu kerap mendapat undangan manggung di luar kota.

Ia mengaku sempat mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan dari penonton.

"Saat itu aku sedang manggung di luar kota, tapi aku nggak mau sebut kota mana. Awalnya, aku jalani manggung dengan nyaman, tapi tiba-tiba di tengah acara aku dilempar dengan segumpal tanah, dan mengenai baju sisi kiri," kata Ayu saat ditemui di Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Ayu yang mendapat perlakuan seperti itu merasa terkejut dan marah. Namun, saat di atas panggung pelantun 'Alamat Palsu' ini mencoba menahan rasa marahnya."

"Jujur baju aku kotor sekali, awalnya aku marah. Tapi aku anggap mungkin mereka jahil. Buat aku, kalau dalam dunia hiburan ada yang suka dan tidak suka itu wajar."

Menjadi artis terkenal adalah impian artis berusia 19 tahun ini. Ia pun siap dengan adanya pro dan kontra atas kehadiran dirinya. Ayu telah mempersiapkan mental menghadapi berbagai gosip apapun yang akan mengiringi langkahnya.

"Kemarin ada yang bilang aku dapatkan ketenaran dengan instan. Astagfirullah aku elus dada dengar omongan itu. Tapi aku sadar harus dibiasakan, kalau ada yang nggak suka aku," jelasnya sambil tersenyum kecil.

Tapi, tahukah Anda, dari mana, nama Ting Ting berasal? Saat ditemui di lokasi syuting sinetron terbarunya, penyanyi yang sedang populer lewat lagu 'Alamat Palsu' ini blak-blakan menceritakan soal nama Ting Ting yang menghiasi namanya.

Saat ingin serius menekuni dunia dangdut, sang produser memanggilnya. Untuk membedakan namanya dari penyanyi dangdut yang banyak juga bernama Ayu, maka produser mencarikan nama lain untuk artisnya itu.

"Kenapa pakai nama Ting Ting? Karena lagu pertama aku, judulnya 'Ting Ting'. Karena aku masih ting ting, karena aku masih ting ting. Dari situ akhirnya produser saya bilang, saya pakai nama Ayu Ting Ting saja," kata Ayu sambil menyanyikan lagu lamanya saat ditemui di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin, 3 Oktober 2011.

Ayu menuturkan ia menggunakan nama Ayu Ting Ting sebagai nama panggungnya sejak tahun 2007.

"Jadi pas manggung, aku sudah pakai nama itu. Biar lebih mudah diingat saja," ucapnya.

Ayu pun tak mendapat tentangan dari orangtuanya ketika namanya diganti produsernya. "Alhamdulillah, papa mama tidak masalah. Selama membawa rezeki dan tidak merugikan, orangtua tidak masalah," ucapnya sambil tersenyum.

Menurut ibunda Ayu, Umi Kalsum mengakui sejak anaknya berganti nama menjadi Ayu Ting Ting, memang terjadi perubahan dalam karier menyanyi Ayu.

"Sejak pakai nama itu, ada saja rezekinya. Kayak sekarang bisa beli mobil. Dapat undangan manggung dan dia juga memiliki cita-cita untuk membeli rumah yang lebih besar untuk orangtuanya dan juga naik haji," ucap Umi dengan nada suara terharu.

Ayu Ting Ting ini mengaku mulai menjadi pengagum Korea Pop (K-pop) sejak duduk di bangku SMA.

"Ini rambut saya dari salon Korea. Saya ikuti fashion dan model rambutnya, juga make upnya, saya suka K-pop dan drama Korea sejak masih sekolah,"ujar Ayu Ting Ting kepada VIVAnews.com, di lokasi syuting 'Santri Jojo', Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin 3 Oktober 2011.

Meski terlihat cantik dengan gaya dandanan ala artis Korea, Ayu mengaku seluruh bagian tubuhnya adalah aset kecantikannya yang alami. Ayu mengaku tidak melakukan sedikitpun operasi plastik untuk menyempurnakan penampilannya.

"Saya baca berita mereka, soal artis Korea yang kebanyakan suka operasi. Aku suka, tapi lihat deh hidung saya asli, pesek, nggak diapa-apain,” kata Ayu.

Ayu merasa bangga dengan aset tubuh yang dimilikinya. Ia bahkan tidak tertarik untuk menjalani rangkaian perawatan kecantikan melalui operasi plastik. Ia ingin tampil alami, apa adanya.

“Saya nggak mau menjalani operasi plastik , mau apa adanya saja,"ujar Ayu Ting Ting.


Sekian Berita hangat akhir-akhir ini.

Sumber: vivanews.com

No comments:

Post a Comment

Thanks ! ! for leave a comment...