Sunday, September 25, 2011

Pasca Bom Bunuh Diri di Solo, Pengamanan Gereja-gereja Diperketat

Jakarta - Pasca bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Solo, polisi akan mengamankan gereja-gereja di seluruh wilayah Indonesia. Pengamanan terutama ditingkatkan menjelang pelaksanaan ibadah.

"Tentu ini jadi perhatian kita untuk menjamin masyarakat untuk bisa beribadah. Gereja akan disisir sebelum ibadah dan jemaat akan diperiksa sebelum masuk. Di seluruh Indonesia, kita berlakukan demikian," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Minggu (25/9/2011).

Demikian juga di Jakarta, sebelum masuk para jamaat akan diperiksa terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk antisipasi kejadian di Solo tidak terulang.



"Kita harapkan di Jakarta pun semua anggota Polri membantu mengamankan kegiatan ibadah masyarakat tentu dilakukan penyisiran. Kemudian sebelum masuk tentu diperiksa dulu agar tidak terulang kejadian serupa," urainya.

Hingga saat ini, imbuhnya, sudah 15 saksi diperiksa. Polisi belum menyimpulkan dari jaringan mana pelaku bom bunuh diri yang selain menewaskan pelaku juga melukai puluhan jemaat tersebut.

"Sudah 15 orang diperiksa, kita tunggu saja lagi. Kita belum tahu apakah itu JAT (jamaah ansharut tauhid) atau bukan" ujarnya.

Polisi juga masih menyelidiki apakah pelaku melakukan aksinya sendiri atau bersama dengan orang lain. "Ini masih didalami, karena masih simpang-siur," katanya.

Sumber: detiknews.com

kenapa lagi hal ini mesti terjadi...??? :(
cukup berdoa... semoga hal ini tidak terjadi lagi...dimana negara Indonesia menjunjung tinggi kebebasan beragama dan beribadah sesuai kepercayaannya...

Menurut Sutradara Joko Anwar penyebabnya mungkin salah satunya adalah kemiskinan, dan kebodohan sehingga pelaku dengan mudahnya menerima doktrin masuk surga dengan bom bunuh diri.

"Kalau penilaian gue, karena banyak orang yang miskin, pendidikan kurang. Ketika dijanjikan masuk surga mau aja," ucap Joko Anwar

Ada juga ceramah-ceramah yang isinya menyebarkan kebencian kepada suatu agama tertentu. Ceramah-ceramah kayak gitu yang harus diwaspadai, karena itu bibit-bibit kebencian yang menimbulkan kayak gini (aksi bom bunuh)," tandasnya.

Benar juga apa yang dikatakan beliau...bukan membicarakan masalah SARA yah....tapi saya sebagai seorang Nasrani juga tau kalau ISLAM itu bukan agama ANARKIS. Meskipun pelakunya orang Islam, pastinya agan2 kenal dengan istilah Islam KTP.

sekian dari ku :D
Kalau ada salah kata mohon maaf yah :)

No comments:

Post a Comment

Thanks ! ! for leave a comment...