Wednesday, September 28, 2011

Lift Tercepat di Dunia Akan Dibangun di Shanghai Tower



Shanghai - Lift-lift tercepat di dunia akan diinstal di gedung Shanghai Tower yang kini sedang dibangun di Distrik Pudong, Shanghai, China. Perusahaan Mitsubishi Electric Corporation hari ini mengumumkan telah menerima order dari Shanghai Tower Construction & Development Co untuk pemasangan lift-lift dengan kecepatan 18 meter per detik itu!

"Adalah penghormatan besar karena terpilih untuk memasok semua lift termasuk sejumlah unit yang memecahkan rekor, untuk gedung tertinggi di China," kata Mitsuo Muneyuki, petinggi Mitsubishi Electric yang bertanggung jawab dalam sistem pembangunan. 

"Kami yakin pemesanan historis ini mencerminkan reputasi global teknologi canggih dan layanan kelas dunia Mitsubishi Electric," tandasnya seperti tertuang dalam rilis pers di situs resmi Mitsubishi Electric, Rabu (28/9/2011).
Rekor dunia untuk kecepatan lift saat ini adalah 1.010 meter per menit atau sekitar 16,8 meter per detik. Demikian menurut data Guinness World Records.

Mitsubishi Electric Group akan menyediakan keseluruhan 106 lift di Shanghai Tower termasuk tiga set lift yang akan bergerak langsung antara lantai basement kedua dan dek observasi di lantai 119.

Di dalam gedung pencakar langit Shanghai Tower setinggi 632 meter tersebut akan mencakup kantor-kantor, hotel, restoran, fasilitas komersil, ruang konvensi, fasilitas budaya dan wisata dan lainnya. Gedung tersebut diharapkan akan menjadi gedung tertinggi di China saat pembangunannya rampung pada tahun 2014 mendatang.

Menurut rencana, Mitsubishi Electric juga akan memasang beberapa lift bertingkat yang akan bergerak dengan kecepatan 10 meter per detik yang akan menghubungkan lantai dasar dan lobi hotel yang berada di lantai 101.

Selain itu, lift darurat yang akan dibangun juga diperkirakan akan menjadi lift dengan jarak tempuh terjauh karena akan dioperasikan antara lantai basement ketiga dan lantai 121 atau berjarak 578,5 meter.

No comments:

Post a Comment

Thanks ! ! for leave a comment...